Era Kebiasaan Baru Dalam Masa Corona Polsek Munjungan

Polres Trenggalek – Ada masa awal tahun, ada juga awan bulan begitu juga sebaliknya ada awal pasti ada akhir, tapi kenapa corona tidak segera berakhir?masih saja ditemui setiap hari warga yang konfirmasi positif corona diseluruh wilayah Indonesia.

Pemerintah telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit sebagai upaya penanganan corana, ada bantuan berupa pangan dan juga berupa uang tunai, selain bantuan berupa pangan maupun uang tunai aparatur negara Tni-Polri berjibaku bahu membahu melakukan upaya penegakan protokol kesehatan diwilayahnya masing masing.

Siang hari ini sabtu (3/10) redaksi menjumpai aparat Tni-Polri turun ke jalan raya yang menghubungkan Kec.Munjungan dengan Kec.Panggul melakukan operasi penertiban protokol kesehatan setiap pengendara baik roda 2 maupun roda 4.

Dalam kegiatan itu nampak anggota Tni dan Polri sedang menghentikan pengendara yang tidak memakai masker. Para pengendara yang tidak memakai masker tersebut dilakukan pembinaan dan teguran.

“Siang ini kita mendapati 5 pelanggar protokol kesehatan yang kesemuanya adalah warga munjungan, terhadap mereka kita beri teguran lisan dan tertulis, setelah kita memberi sanksi bagi mereka yang melanggar barulah kita bagi masker ucap Ipda Suwito S.H Wakapolsek Munjungan Polres Trenggalek.

Ditempat terpisah Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan tersebut di atas dan kapolsek menambahkan “Masyarakat terus kami edukasikan untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pola 3M sudah menjadi gaya hidup utama untuk menghadapi pandemi saat ini,”

Dengan upaya ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingya mematuhi protokol kesehatan sehingga angka penyebaran Covid-19 terus menurun pungkasnya(Ar)