Hujan Semalaman, Debit Air di Sungai Tawing Meningkat

Polres Trenggalek – Hujan yang melanda semalaman di wilayah Kecamatan Gandusari membuat debit air di sepanjang sungai Tawing mengalami peningkatan. Fenomena itulah yang mendorong petugas dari Polsek Gandusari untuk melaksanakan patroli antisipasi banjir di wilayah rawan meluapnya air sungai seperti di sekitar jembatan Desa Wonorejo,  jembatan gantung Desa Ngrayung serta Dam Widoro. Sabtu (03/10)

Aipda Busyairi Mukhlis bersama dua anggota jaga Polsek Gandusari yang melaksanakan patroli tersebut sempat memantau debit air di atas jembatan Desa Wonorejo.

“Debit air sungai mengalami peningkatan meskipun sedikit, dimungkinkan wilayah Kecamatan Kampak ada yang masih hujan” ucap Aipda Mukhlis.

Lebih lanjut menurut Aipda Busyairi Mukhlis bahwa patroli kali ini dalam rangka untuk memantau perkembangan debit air di wilayah rawan banjir.

“Bila sewaktu-waktu air mulai naik ke pemukiman penduduk, kita segera melakukan langkah antisipasi dengan melakukan memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada apabila terjadi banjir” pungkas Aipda B. Mukhlis.