Ikuti Rapat Evaluasi Prokes, Ini Yang Disampaikan AKP Suraji

Polres Trenggalek – Forkopimcam Watulimo menggelar Rapat Evaluasi Protokol Kesehatan dalam rangka mengantisipasi dampak penerapan adaptasi kebiasaan baru ditengah aktivitas masyarakat khususnya pelaku usaha pariwisata akibat Covid-19 di wilayah destinasi wisata Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Sabtu (3/10).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat yang diadakan di aula Hotel Prigi Kecamatan Watulimo ini untuk membahas segala permasalahan penerapan adaptasi kebiasaan baru khususnya dalam bidang pariwisata. Serta bagaimana cara penanggulangannya sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial yang berkepanjangan.

“Sedikit banyak Covid-19 ini telah menimbulkan permasalahan khususnya masyarakat Watulimo yang berkecimpung dalam dunia pariwisata sehingga perlu kami bahas langkah antisipasi serta dicarikan solusi terbaiknya,” ujar Kapolsek.

Masih menurut AKP Suraji, dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru masyarakat mulai tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sehingga perlu adanya kepedulian dari berbagai pihak untuk memberikan pemahaman akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan tersebut.

“Seperti apa yang jadi penekanan dari Kapolri dan Kapolda, dalam penanganan mewabahnya Covid-19 ini kami akan selalu mengutamakan keselamatan masyarakat, bangsa dan negara, karena pada dasarnya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” lanjutnya.

Diakhir penjelasannya AKP Suraji mengapresiasi Satgas Covid-19 Kecamatan Watulimo atas dedikasinya sampai hari, serta selalu membangun sinergi dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Sampai dengan selesai kegiatan Rakor yang diisi pemaparan dari berbagai pihak mulai dari Camat Watulimo, Kapolsek Watulimo dan BPBD Kabupaten Trenggalek berjalan dengan baik dan lancar, dibahas permasalahan mulai dari penerapan adaptasi kebiasaan baru di tempat wisata sampai bagaimana upaya berbagai pihak untuk memberikan pemahaman akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.