Mencegah Timbulnya Tindak Kriminalitas, Polsek Karangan Intensifkan Patroli Hingga ke Pelosok

Polres Trenggalek – Dalam upaya mengantisipasi tindak kejahatan dijalan raya serta untuk menjamin Kamtibmas dan mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tiga orang personil Polsek Karangan Polres Trenggalek yang di Kendalikan oleh Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto melaksanakan Patroli rawan terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek. Sabtu (03/10/20).

Kegiatan ini untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana pada jam-jam rawan selain itu juga menghimbau kepada Masyarakat yang di jumpai agar tetap waspada terhadap aksi tindak kejahatan, dan apabila menggunakan kendaraan bermotor atau mobil agar memasang kunci pengaman dengan begitu diharapkan akan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Karangan.

Dengan Upaya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dilakukan, harapkan dapat mengurangi kejahatan curanmor diwilayah tersebut. Dan kepada warga diminta untuk selalu waspada dan peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar rumah. Kerjasama perlu terjalin dengan baik dalam memelihara Kamtibmas.

“Sangat diharapkan kerjasama dari masyarakat, apabila melihat atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi tiga pilar yang ada di Desa maupun langsung Polsek Karangan, sehingga kami langsung meluncur ke TKP untuk mengambil tindakan”.Ungkap Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Polisi dan masyarakat diharapkan timbulnya gangguan kamtibmas dapat ditanggulangi dengan cepat dan tepat sehingga dapat tercipta wilayah Kecamatan Karangan yang aman dan kondusif.”tambahnya.

Pelaksanaan patroli dilanjutkan ke pertokoan, obyek vital dan juga pemukiman warga.” Giat Patroli ini selalu kami tingkatkan untuk memghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dengan tindak kriminal yang terjadi kapan saja, khususnya terhadap kendaraan bermotor yang diparkir di tepi jalan oleh pemiliknya, sehingga dapat mengundang pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.”tandasnya.