Tingkatkan Imunitas Tubuh TNI, Polri Dan Instansi Terkait Gelar Olah Raga Bersama

Polres Trenggalek – Guna untuk meningkatkan sinergitas kemitraan menjaga Kamtibmas, menjaga kebugaran serta imunitas tubuh sekaligus mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, pada pagi ini personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek, Posramil Suruh Kodim 0806 Trenggalek, Pemerintah Kecamatan Suruh kembali menggelar olahraga bersama salah satunya dengan melaksanakan Senam AWS 3 di Halaman Kantor Kecamatan Suruh. Jumat (02/10)

Kegiatan senam tersebut dipimpin langsung oleh Plt Camat Suruh Dwi Ratna Widyawati AP.MM serta dipandu oleh pelatih senam dan diikuti pula oleh seluruh peserta olah raga bersama.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah serta dilakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali.

Masih menurutnya Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis dan senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Iptu Mujiat A, S.H menambahkan, bahwa denam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima dan usai melaksanakan senam AW S3 dilanjutkan pula dengan senam aerobik bersama yang dipandu oleh instruktur senam dari Kecamatan Karangan.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh guna melawan penyebaran Covid 19,” tambah Kapolsek Suruh Iptu Mujiat A

“Kegiatan senam bersama ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas kemitraan sesama aparatur pemerintah khususnya TNI dan Polri guna untuk bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas serta mensukseskan agenda agenda Nasional seperti pelaksanaan Pilkada tahun 2020, dan dalam kegiatan tersebut kami juga menerapkan protokoler kesehatan secara ketat,” Pungkas Kapolsek Suruh Iptu Mujiat A