Bersama Bhabinkamtibmas Timahan, Kapolsek Kampak Hadiri Makesta IPNU dan IPPNU

Polres Trenggalek – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Timahan Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, kemarin siang menggelar acara pembukaan Masa Kesetiaan anggota (Makesta)di Balai Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Sabtu (03/10).

Hadir dalam kegiatan Pembukaan Makesta tersebut Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Bhabinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Riyanto, S.H, Kades Timahan Bapak Hery Sulistyo Bhekti, Ketua MWC Nu Kampak Bapak H. Tulus, Ketua GP Anshor Rayon Kampak Bapak Imam Syafi’i, Ketua IPPNU Cabang Trenggalek beserta tim, Rois Suriah NU Ranting Timahan, Ketua NU Ranting Timahan, Ketua Fatayat Muslimat Ranting Timahan, Ketua Panitia Makesta, Ketua IPNU Timahan dan Peserta Makesta IPNU/IPPNU sejumlah 30 orang.

Kegiatan ditujukan untuk melatih agar para anggota IPNU dan IPPNU ranting Timahan yang baru yang berjumlah 30 orang tersebut dapat menjadi teladan bagi para pemuda pemudi lainnya sehingga menjadi generasi penerus pembangunan di Negara Republik Indonesia.

Kapolsek Kampak Iptu Andi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU sebagai organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) harus mampu menjadi contoh kepada pemuda/pemudi lainnya dalam berorganisasi.

“Kami harapkan para anggota baru IPNU/IPPNU ranting Timahan ini kedepannya dapat menjadi generasi yang berkualitas dan cerdas yang dapat menjadi teladan bagi pemuda lainnya dalam menjadi generasi pembangun bangsa dan negara”, ucap Iptu Andi.

Meskipun kegiatan Makesta IPNU/IPPNU Ranting Timahan kali ini terselenggara pada saat masih berlangsungnya wabah Covid-19. Namun hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme para peserta Makesta.

Adalah Bripka Puguh Riyanto, S.H., yang juga hadir dilokasi menambahkan bahwa “kegiatan Makesta IPNU/IPPNU ranting Timahan yang diselenggarakan di Balai Desa Timahan kemarin dapat berjalan dengan aman dan tertib, serta para tamu undangan yang hadir juga telah memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19”, imbuhnya.