Dikala Malam Hari Melakukan Peneguran Warga Tidak Memakai Masker

Polres Trenggalek – Dengan segenap sumber daya dan sarana penunjang kepolisian di optimalkan dalam penggunaanya. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi bencana wabah covid 19.

Sampai saat ini belum ada serum yang ditemukan guna menangkal covid 19, dengan problematika yang begitu terasa di semua lini kehidupan, aparatur negara bersama sama percepatan penanganan covid 19. Saat ini pencegahan yang paling efektif yaitu dengan melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)

Menindak lanjuti petunjuk dan arahan pimpinan dengan situasi peta penyebaran covid 19, Ipda Suwito S.H Wakapolsek Munjungan Polres Trenggalek terus bersemangat dan kerja lebih keras lagi bersama anggota, instansi terkait dan seluruh potensi masyarakat yg ada untuk melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kali ini Polisi berpangkat Ipda tersebut melakukan operasi yustisi pembinaan dan pengawasan secara terus menerus di komunitas – komunitas ( ponpes, sekolahan, pabrik, pasar dll) yg ada di wilayahnya untuk terapkan protokol kesehatan secara ketat baik dari team hunter maupun intenal komunitas mereka. Patroli hunter dengan cara mobiling menyusuri jalan jalan pedesaan dan juga duduk bersama pemberikan pembinaan secara lugas tegas namun tetap bersahaja pada sabtu malam(3/10)

Tidak hanya masyarakat sekitar namun bagi mereka pengendara baik roda 2 maupun roda 4 juga harus mentaati protokol kesehatan. Kita komunikasikan dengan para pelanggar agar mereka sadar pentingya mematuhi protokol kesehatan diawali dari niat dan kesadaran pribadi masing masing, Dengan begitu kesadaran semua pihak akan tumbah dan berkembang dengan baik.

Ditempat terpisah Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek menambahkan dalam mewujudkan Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek menjadi zona hijau covid 19 perlu kerjasama dari semua elemen yang ada untuk bersatu dan saling mengingatkan tentang protokol kesehatan secara ketat.