Pimpin Pengamanan Kebaktian, Ini Yang Disampaikan Kanit Reskrim Polsek Watulimo

Polres Trenggalek – Seperti pada hari Minggu sebelumnya, pada Minggu (23/8) ini Pdt. Nicholas Ante yang juga merupakan tokoh agama Kristen Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek juga menggelar kebaktian GPDI di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek . Minggu (4/10).

Untuk memastikan jalannya kegiatan berlangsung aman, sejumlah personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek nampak melaksanakan tugas pengamanan kebaktian yang mengambil tema ‘Kebahagiaan dalam Rumah Tangga’.

Dari lokasi pengamanan Kanit Reskrim Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Agus Wahyudi, S.H yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan bahwa sebelumnya Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Reskrim, Intelkam, dan Sabhara telah melakukan penyisiran dan sterilisasi ruangan tempat peribadatan.

“Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal buruk, sehingga umat Kristen dapat melangsungkan ibadah dengan aman dan nyaman”, tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan sebelum kebaktian dimulai, Kepolisian dengan cara yang humanis telah memastikan bahwa protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik dan benar untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami juga sampaikan sosialisasi tentang Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” lanjut lulusan Diktukba Polri SPN Polda Jatim tahun 2003 ini.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan Kepolisian dalam hal ini Polsek Watulimo terus mengkapanyekan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 secara masif agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita utamakan tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas dan berkumpul masyarakat. Semua dilakukan dalam rangka menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.” pungkasnya.