Wakapolsek Dongko kendalikan Patroli Gabungan dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Upaya mengendalikan dan mencegah penyebaran dan penularan corona virus diseases (Covid-19) jajaran Kepolisian bersama TNI bergerak lakukan langkah preventif di tengah aktivitas masyarakat.

Seperti dilakukan malam ini, oleh Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki saat mengendalikan anggota gabungan dengan personel TNI Koramil 13 Dongko untuk pelaksanaan patroli preventif dan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka menindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 dengan singgah ditempat-tempat yang biasanya ada masyarakat berkumpul diantaranya warung kopi.

Tampak disana juga masih ditemukan adanya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Dengan humanis dan tegas petugas Kepolisian melakukan penindakan dan hukuman atau sangsi sosial agar selalu patuh juga disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan.

Ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengatakan, jika pihaknya berkewajiban melaksanakan patroli dan lakukan preventif dengan singgah di tempat kerumunan masyarakat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan kesehatan.

“Kami akan terus lakukan upaya preventif dengan singgah di tempat yang banyak kerumunan masyarakat, guna berikan wawasan kepada masyarakat terkait Corona dengan harapan masyarakat bisa mematuhi apa yang menjadi protokol kesehatan, sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan kesehatan kepada masyarakat.” Ucap Wakapolsek Dongko.

Dengan begini diharapkan seluruhnya saja dapat tergugah kesadarannya, dan kami dari Kepolisian Sektor Dongko bersama TNI Koramil Dongko tidak akan jemu untuk lakukan upaya-upaya demi masyarakat supaya terhindar dari penularan virus corona. Pungkasnya.