Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Rutin Sebelum Bertugas

Polres Trenggalek – Kendaraan dinas merupakan sarana penunjang kegiatan kedinasan, Pagi hari ini, setelah Pelaksanaan Apel Pagi dipimpin Wakapolsek Pogalan Iptu Sugijanta didampingi Kanit Provost melaksanakan Pengecekan Kendaraan dinas yang bertempat dihalaman Mako Polsek Pogalan. Senin (5/10/20)

Kegiatan Pengecekan Kendaraan dinas meliputi surat surat kendaraan, kebersihan, interior dan eksterior, sampai membuka kap mesin.

Wakapolsek Pogalan Iptu Sugijanta mengatakan, Pengecekan Kendaraan Dinas merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara rutin untuk memastikan kondisi kendaraan dinas, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar kendaraan yang diberikan oleh dinas kepada personel dapat diketahui atministrasi dan kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan, ujarnya

Masih kata Iptu Sugijanta, setiap personel yang ditunjuk berdasarkan surat perintah wajib handarbeni atau rasa ikut memiliki. Tidak hanya sekedar menggunakan tetapi juga merawat dan menjaga kebersihannya. Tak terkecuali anggota lain yang tidak masuk dalam surat perintah, mengingat untuk strada dan panther dipakai setiap hari oleh anggota untuk operasional.

“Setiap kali pergantian tugas jaga, masing-masing personel wajib mengecek dan membersihkan kendaraan dinas kemudian dituangkan dalam buku mutasi” pungkas Iptu Sugijanta