Kemeriahan Hut Tni ke 75 di Tengah Pandemi Covid 19

Polres Trenggalek – Gremis dipagi hari begitu terasa menusuk tulang. Cercihan air hujan menambah kesenyapan pagi ini. Namun hal yang berbeda begitu jelas terlihat. Semangat dan sumringahnya Tni-Polri sangat nampak pagi ini.

Hari ini senin (5/10) ada acara yang sangat penting. Acara itu berada di pendopo Kecamatan Munjungan. Tni-Polri sudah siap dengan baju kebesaran masing masing. Ternyata hari ini Hut Tni ke 75, walaupun ditengah pandemi covid 19. Kegiatan upacara Hut Tni ke 75 tetap bisa dilakukan namun secara virtual.

Tni-Polri terlihat sudah bersiap di pendopo Kec.Munjungan, Hadir juga Camat Munjungan dan Perwakilan Kepala Desa. Ditengah pandemi covid 19 acara berlangsung dengan lancar serta protokol kesehatan diterapkan terutama memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Walaupun secara virtual upacara Hut Tni masih terlihat sakral. Kegiatan demi kegiatan telah dilakukan dan sebagai puncak acara dilakukan pemotongan tumpek di pendopo Kec.Munjungan.

Ipda Suwito S.H Wakapolsek Munjungan Polres Trenggalek mengatakan ” Upacara Hut Tni ke 75 tetap dilaksanakan namun secara virtual”, karena saat ini bangsa indonesia masih dalam masa pandemi covid 19. Walaupun secara virtual tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dikonfirmasi ditempat terpisah Iptu Rohmad Hudi S.Pd membenarkan hal itu sebagai wujud solidaritas dan sinergi untuk negeri, Semoga Tni Jaya Selalu pungkasnya.