Sambil Jaga Kamtibmas, Polisi di Kampak Lakukan Dialogis dengan Petugas Goa Ngerit

Polres Trenggalek – Sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban dan juga untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum, personel kepolisian Sektor Kampak tidak hanya melakukan patroli mobiling di wilayah pemukiman penduduk namun juga tempat fasilitas umum seperti tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Kampak. Minggu (4/10).

Untuk menjamin bahwa masyarakat dapat beraktivitas dalam situasi yang aman, petugas Polisi dari Polsek Kampak yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.,. S.H bersama dua anggota melakukan patroli untuk memonitor kegiatan di objek wisata Goa Ngerit (Ngerit Stone Park) yang berlokasi di wilayah Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Yang mana, tempat wisata Goa Ngerit sudah beraktivitas normal pasca pandemi virus Covid-19, maka pengamanan dari pihak kepolisian diperlukan untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan.
“Saat ini wisata Goa Ngerit sudah dibuka, maka kegiatan patroli dari pihak kepolisian masih diperlukan untuk menjaga keamanan di area tempat wisata ini, oleh karena itu hari ini kami hadir untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas apapun di wilayah tersebut,” ujar Aiptu Sumani yang juga ikut hadir dilokasi.

Pada dasarnya tempat wisata adalah tempat yang rawan menjadi lokasi terjadinya tindakan kejahatan seperti pencopetan maupun pencurian kendaraan bermotor. Namun saat ini selain untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan, pihak kepolisian juga memantau dan memastikan semua mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menjelaskan, “tempat wisata sudah di siapkan cuci tangan dan thermogun, sebelum masuk, para pengunjung diwajibkan cuci tangan dan dites suhu tubuh”, kata Sumani.

Masih menurut Aiptu Sumani “Masyarakat juga terus kami edukasikan untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pola 3M sudah menjadi gaya hidup utama untuk menghadapi pandemi saat ini,” tambahnya.