Tingkatkan Kedisiplinan Anggota Polri, Bentuk Penguatan dalam Melayani Masyarakat

Polres Trenggalek – Sebelum melaksanakan tugas penegakan hukum dan pelayanan sehari-hari kepada masyarakat, penertiban anggota dilakukan oleh personel Polsek Karangan Polres Trenggalek. Aipda Budi Sanyoto S.H. Selaku tugas fungsi pembinaan anggota, melakukan operasi disiplin untuk memastikan kelengkapan anggota sebelum melaksanakan tugas sehari-hari, Senin (05/10/20).

Sebagai seorang anggota Polisi dituntut untuk selalu siap diri dan siap administrasi, hal tersebut terus dipedomani oleh anggota Polsek Karangan terutama oleh Kanit Provost yang mengemban tugas sebagai fungsi pengawasan dan penegakan disiplin terhadap personil Polsek Karangan Polres Trenggalek.

Kegiatan pemeriksaan yang biasa dilakukan setiap hari Senin atau biasa disebut Senin tertib, melakukan pengecakan seragam dan kelengkapan surat-surat anggota serta pengawasan terhadap pelaksanaan tugas anggota. Giat tersebut dilaksanakan setelah apel pagi, seluruh personil di lakukan pengecekan satu persatu dan hasil dari pengecekan tersebut anggota dinyatakan lengkap.

Kanit Provost Aipda Budi Sanyoto mengatakan bahwa, “Kegiatan operasi ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan karena Polisi sebagai panutan dan suri tauladan bagi masyarakat. Tugas kami adalah melakukan pengecekan kelengkapan perorangan dan sikap tampang di laksanakan untuk menjaga kesiap siagaan para anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Aipda Budi Sanyoto.