Kasatlantas Polres Trenggalek Ajak Pengendara Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Berbagai upaya terus dilakukan kepolisian untuk meminimalisir dan mencegah merebaknya Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Tak terkecuali jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Satuan yang membidangi kelalulintasan ini seperti tak pernah lelah mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan utamanya dikalangan pengemudi maupun pengendara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasatantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. Bersama beberapa anggotanya, alumni Akpol tahun 2008 ini menggelar kampanye pakai masker di seputaran Kecamatan Watulimo. Selasa, (6/10).

Lokasi ini dipilih bukan tanpa sebab, Kecamatan Watulimo merupakan wilayah pesisir yang sudah dikenal akan keindahan dan keeksotikan pantainya. Wisata alam ini kerap dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga luar kota bahkan lintas provinsi.

“Patroli Kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.” Jelas AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan, dimasa pandemi covid-19 ini meskipun berkendara baik roda dua maupun roda empat tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker demi memutus mata ranti penularan Covid-19.

Menurutnya, adaptasi kebiasaan baru bukan berarti bebas beraktivitas tanpa mengindahkan bahaya Covid-19, sebaliknya masyarakat tetap bisa produktif dengan tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.

Sosialisasi tersebut diakukan dengan mengedepankan pola persuasif dan humanis menggunakan metode public address, berinteraksi secara langsung dengan warga dan mengimbau agar masyarakat menerapkan 4M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menjauhi kerumunan.

“Kita coba sentuh dengan berbicara dari hati ke hati sehingga tumbuh kesadaran yang berangkat dari diri sendiri. Bukan karena takut ada petugas.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membagikan sejumlah masker gratis dan handsanitizer kepada warga setempat.

“Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang sehat dan bebas Covid-19” Pungkasnya.