Pastikan Kondusif, Kapolres Trenggalek Tinjau Pengamanan Sidang Perdata

Polres Trenggalek – Sidang lanjutan gugatan perdata warga desa Surup dan Sengon Kecamatan bendungan atas ganti rugi bidang tanah pembangunan bendungan Bagong terus bergulir. Sejumlah warga juga tampak turut hadir diseputaran pelataran Pengadilan Negeri Trenggalek.

Guna memastikan kegiatan berlangsung kondusif dan tertib, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. turun tangan langsung memimpin kegiatan pengamanan bersama sejumlah anggotanya. Selasa, (6/10).

“Kita kedepankan pola pengamanan persuasif dan humanis” Ujar orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni meminta agar warga yang hadir untuk menyaksikan ataupun memberikan dukungan moril selama proses persidangan tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Terlebih, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Pihaknya juga mengingatkan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak aman. Pun demikian dengan petugas pengamanan untuk mendampingi warga sekaligus mengingatkan tentang protokol kesehatan.

“Tetap jaga ketertiban dan patuhi protokol kesehatan” Pungkasnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos. menuturkan, seperti persidangan sebelumnya, pihaknya menurunkan puluhan personel pengamanan. Dari keseluruhan petugas kemudian disebar dalam tiga Ring.

Ring satu di area perkantoran dan ruang sidang Pengadilan Negeri Trenggalek. Ring dua berada di sepanjang rute yang dilintasi warga menuju Pengadilan negeri Trenggalek dan Ring tiga adalah patroli mobile diseputaran kota Trenggalek untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

Kompol Supiyan menambahkan, selain pengamanan, pihaknya juga turut mengawasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Setiap warga yang hadir diminta untuk mengenakan masker dan menjaga jarak aman satu sama lain. Hal ini dilakukan untuk menangkal dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mencegah muncul klaster baru di Kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah, hingga selesai persidangan berjalan aman dan lancar” Pungkasnya