Patroli di KTS, Polisi Imbau Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk menangani dan mencegah wabah Covid-19 sekaligus memberdayakan peran serta aktif masyarakat terhadap penanganan Covid-19 yang ada pada setiap desa, maka program Kampung Tangguh Semeru merupakan salah satu formula dalam menghadapi pandemi ini.

Polsek Gandusari yang memiliki 3 Kampung Tangguh Semeru di wilayahnya selalu aktif menyambanginya agar penerepan protokol kesehatan dan penanganan Covid 19 dapat berjalan dengan optimal.

Seperti yang dilakukan oleh personil piket Polsek Gandusari pagi ini yang melaksanakan patroli di Kampung Tangguh Semeru Ponpes Salaf Sulaiman Desa Sukorejo Kacamata Gandusari. Selasa (06/10).

Patroli yang dipimpin Aipda B. Mukhlis tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar Ponpes Salaf Sulaiman agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

“Yang tidak kalah pentingnya penerapan kedisiplinan dan partisipasi aktif masyarakat dalam melaksanakan protokoler kesehatan yang dimulai dari kesadaran diri sendiri pada setiap masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, seperti membiasakan diri menggunakan masker ketika keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir setelah beraktivitas, hindari kerumunan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selain itu adanya kepedulian, gotong royong dan solidaritas masyarakat terhadap sesama merupakan kunci utama bisa terlaksananya kampung tangguh,” kata Aipda B. Mukhlis.

Dikonfirmasi di tempat kerjanya Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H, terkait Kampung tangguh menjelaskan, “Dengan adanya kampung tangguh ini harus didukung oleh partisipasi aktif seluruh perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19”, pungkasnya.