Polsek Dongko Pasang Tanda Larangan Melintas di Jalan Rt 44 Talun Pandean

Polres Trenggalek – Sore ini Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto bersama Ka SPKT AIPTU Sujito mengambil langkah preemtif dengan melakukan pemasangan rambu peringatan bertuliskan “Jalan Amblas Kendaraan Roda 4/lebih Dilarang Melintas” di jalur Rt 44/17 Dusun Talun Desa Pandean Kecamatan Dongko.

Disana tampak petugas Polsek Dongko Polres Trenggalek di bantu masyarakat setempat saat memasang tanda atau rambu larangan melintas.

Ditemui dilokasi, Kanit Sabhara Polsek Dongko menerangkan, bahwa pihaknya melakukan upaya rekayasa lalu lintas sebagai tindak lanjut dari piket jaga sebelumnya yang telah memberikan penandaan dengan memasang Police line.

“Pemasangan rambu ini merupakan upaya rekayasa lalu lintas dari Polsek Dongko sebagai tindak lanjut dari piket jaga sebelumnya yang telah memberikan penandaan dengan memasang Police line di lokasi longsornya bahu jalan.” Terang AIPTU Muryanto.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah menambahkan, dari amblasnya bahu jalan itu disebabkan karena curah hujan yang tinggi.

“Amblasnya jalan disebabkan curah hujan tinggi. Untuk itu sudah saya perintahkan Bhabinkamtibmas bersama piket jaga yang kemarin untuk memasang Police line di pagar pembatas jalan, dan selanjutnya Unit Sabhara menindaklanjuti dengan memasang rambu agar bisa diketahui oleh masyarakat sehingga tidak menyebabkan kecelakaan yang disebabkan amblasnya jalan tersebut.” Tambah AKP Rohadi.

Dengan ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang bertempat tinggal dilereng bukit agar selalu hati-hati dan waspada, mengingat saat sekarang cuaca cukup ekstrem dan hujan dengan intensitas cukup tinggi, maka sekali lagi diharapkan agar waspada sehingga tidak terjadi korban bencana. Dan apabila ada informasi bencana alam bisa segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas. Tukas Kapolsek Dongko.