Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP Digelar Dikantor Desa, Bhabinkamtibmas Timahan Hadir

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Timahan Bripka Puguh Riyanto kemarin mengikuti kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dalam pemilihan Bupati dan Wabup Trenggalek tahun 2020. Senin (5/10).

Bertempat di balai desa setempat, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PPK Kampak sdr. Ridi Yuliani, Babinsa Timahan Serda Mujianto, PKD Desa Timahan Sdr. Edy Purnawan, Mantan P2DP Desa Timahan sejumlah 7 orang, PPS Desa Timahan Sdr Sumarji, Lilis Susanti , Armawan Saputra, Perwakilan team pemenangan kedua paslon sdr. Saifudin dan sdr. Nyamin.

Karena masih berada dalam masa Pandemi Covid-19, protokol kesehatan secara ketat diterapkan dalam giat tersebut yakni kepada setiap undangan yang hadir diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak aman dengan duduk di kursi yang telah ditata sedemikian rupa.

Ditemui disela kegiatan, Bripka Puguh menjelaskan, “kami mengajak seluruh panitia pemungutan suara dapat bersikap netral demi suksesnya pelaksanaan pilkada Trenggalek yang aman dan damai” pungkas Puguh.

Lebih lanjut ia mengungkapkan “setelah dilakukan rekapitulasi, terdapat 3560 orang pemilih aktif di Desa Timahan untuk pemilukada 2020 ini” jelas Puguh.

“Dan, yang paling penting, dimasa pandemi ini disiplin lakukan protkes adalah suatu hal yang wajib karena ini menyangkut keselamatan semuanya, jangan sampai terjadi klaster ditengah pesta demokrasi ini” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.,S.H mengungkapkan “Dengan digelarnya Pemilu kada ini jangan sampai membuat warga menjadi terpecah belah, karena adanya perbedaan pilihan, kerukunan diantara warga harus tetap diutamakan, jangan sampai karena adanya suatu perbedaan pilihan dapat menjadikan suatu perpecahan dan permusuhan diantara warga, kami sangat berharap bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih dan terdaftar untuk dapat mempergunakan hak pilihnya sesuai dengan kehendak atau hati nurani masing masing” pungkas Kapolsek.