Antisipasi Terjadinya Tindak Kejahatan, Polsek Karangan Pangkas Niat Palaku

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C) serta kejahatan jalanan maupun laka lantas. Patroli malam dengan Blue Light rutin dilaksanakan personil Polsek Karangan Polres Trenggalek, dengan dipimpin KSPK Aiptu Asri menyasar berbagai obyek vital serta melakukan pemantauan di jalan raya, juga tempat-tempat yang di anggap rawan, selasa (06/10/20).

“Dengan mengoptimalkan tindakan preventif, Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari, diharapkan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya ketika menyadari ada polisi disekitarnya,” tegas Aiptu Asri.

Dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari. Tidak aka lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

Sasaran yang disambangi Blue light patrol meliputi daerah maupun jalanan yang sepi sehingga menjadi tujuan dilakukannya tindak kejahatan, perkantoran, SPBU, Bank, pertokoan dan juga perumahan peenduduk tak luput dari patroli ini.

Dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar. Pelaksanaan patroli ini juga merupakan implementasi program polri yang menempatkan pergelaran anggota di masyarakat baik siang maupun malam hari.