Iptu Andi Pimpin Patroli Kawasan Rawan Bencana

Tidak ada komentar 19 views

Polres Trenggalek – Dalam menjalankan Tugas Harkamtibmas Pagi, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi,Amd.Kep.,S.H memimpin langsung patroli di kawasan rawan bencana alam dan dan tanah longsor masuk Wilayah Bogoran. Selasa (7/10).

Bersama dua anggota, orang nomor satu dijajaran Polsek Kampak ini mengecek langsung kondisi wilayah disekitaran hutan masuk desa Bogoran menggunakan mobil strada dinas.

“Selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan kali ini meninjau titik-titik rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor, mengingat akhir-akhir ini intensitas curah hujan meningkat ,” kata Kapolsek Kampak pada redaksi.

Ia pun melanjutkan, selain melakukan peninjauan di lokasi, Iptu Andi dan Anggota juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bawah lereng gunung atau tebing curam untuk selalu waspada dan merespon cepat setiap perubahan cuaca.

“Melihat kondisi alam seperti ini, rentan terjadi banjir dan tanah longsor saat hujan dengan intensitas tinggi. Masyarakat yang tinggal di lereng gunung atau di bawah tebing sudah kami imbau untuk waspada dan segera melapor ke Polsek Kampak jika insiden tersebut terjadi,” tandas Iptu Andi.