Kapolsek Pogalan Ikuti Rakor Bersama Satgas Covid 19 di Kecamatan Pogalan

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., menghadiri kegiatan rapat koordinasi tingkat kecamatan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Pogalan bersama satgas Covid 19 bertempat di Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan. Pada Selasa kemarin (06/10)

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pogalan Dilly Dwi Kurniasari, S.Stp,M.Ap, Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, Pelda Agus Suyanto Batuud Koramil Pogalan, Kepala Puskesmas Pogalan, Kepala Desa se Kecamatan Pogalan, Satgas Covid 19 Kecamatan Pogalan

Dalam rakor tersebut, Camat Pogalan Dilly Dwi Kurniasari menyampaikan, situasi kondisi saat ini ditengah pandemi Covid-19, Dirinya berharap seluruh warga masyarakat Kecamatan Pogalan dapat patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan.

“Kami minta warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan. Protokol kesehatan ini yang harus kita selalu disiplin menerapkan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., mengatakan, kedatangannya di acara Rakor Tingkat Kecamatan Pogalan dalam rangka untuk Silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Kapolsek meminta kepada kepala desa disaat musim penghujan telah waspada dan semua harus bersiap-siap siaga bencana. “Jika ada yg punya pepohonan menjulang tinggi dan berpotensi tumbang hendaknya segera dikomunikasikan dengan baik dengan para pihak yang terkait, lebih baik ditertibkan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, para Kepala Desa harus selalu berperan aktif menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Hukum Polsek Pogalan.

“Cegah Covid-19 ingat selalu 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Ini semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, sampai saat ini untuk ijin keramaian dalam kegiatan apapun, belum dapat diberikan. Hal tersebut dilaksanakan guna untuk mengantisipasi adanya kerumunan masa yang dapat berpotensi sebagai penyebaran Covid-19.

“Jika ada warga yang memaksakan kehendak maka keputusanya ada pada ketua satgas gugus tugas Covid-19. Agar semuanya mematuhi protokol kesehatan, mempedomani peraturan Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek,” tandasnya