Kendalikan Mobiling di Wilayah, Kapolsek Dongko : Siaga Bencana

Polres Trenggalek – Patroli siaga bencana Polsek Dongko Polres Trenggalek yang langsung dikendalikan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., hari ini mobiling mengecek lokasi tebing dekat jalan dan pemukiman juga jembatan serta saluran air di penjuru wilayah Kecmatan Dongko.

Dalam pantauan kali ini mereka mobiling di jalan Desa Pandean dan mendapati satu titik yakni saluran air dan pondasi jembatan penghubung di Rt 47 Dusun Talun Desa Pandean yang menjadi penghubung antar lingkungan Rt di Desa Pandean Kecamatan Dongko mengalami kerusakan dan rawan bencana.

Sewaktu dikonfirmasi Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengatakan, saat ini sudah memasuki musim hujan, baik dengan intensitas sedang maupun tinggi sejak sepekan terakhir terus mengguyur.

“Sejak sepekan terakhir wilayah kami diguyur hujan, baik dengan intensitas sedang maupun tinggi. Kondisi ini tentu saja sangat rawan terjadinya bencana alam, mengingat 100 persen Daerah kami adalah pegunungan. Untuk itu kami selaku pemangku harkamtibmas di wilayah sudah selayaknya menggelar patroli mobiling guna monitoring situasi terkini sekaligus kesiapsiagaan terhadap kebencanaan.” Kata AKP Rohadi.

Selain hari ini saya mengecek langsung kondisi lapangan, para Bhabinkamtibmas juga sudah bergerak untuk monitoring situasi di Desa binaanya sebagai wujud perlindungan atas keselamatan masyarakat dengan menggugah kewaspadaan untuk mengantisipasi adanya bencana yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu sesuai dengan peta kerawanan daerah. Pungkasnya