Penggunaan Masker Jadi Imbauan Saat Berkumpul

Tidak ada komentar 10 views

Polres Trenggalek – Warung kopi pick Up milik Gondes salah satu warga desa Jombok yang mangkal di area kawasan disiplin physical distancing wilayah Pule lokasi kegiatan imbauan penggunaan masker dari petugas Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek pada malam tadi. Selasa ( 6/10 ), Kegiatan imbauan penggunaan masker dilkukan secara terus menerus mengingat masih adanya pandemi Covid-19.

Warung kopi yang disediakan dari back pick up yang dirubah modifikasinya menjadi ala warung kopi yang menyediakan makanan ringan dan kopi milik Gondes ramai di kunjungi warga khususnya para millenial untuk cangkruk disini.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.

Aiptu Marjani mengatakan, Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.

Sebenarnya, masker lebih dianjurkan untuk dikenakan oleh orang yang sakit dan orang yang merawatnya. Namun, seiring meningkatnya jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona, banyak orang sehat juga mengenakan masker agar tidak terpapar virus ini. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.