Pohon Tumbang, Polsek Watulimo Bergerak Cepat Berikan Penanganan

Polres Trenggalek – Akibat dari hujan deras yang disertai angin kencang semalam, kejadian pohon tumbang kembali terjadi di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Rabu (7/10).

Petugas jaga Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Agung Sasono, S.H dan tiga anggota lainnya yang turun langsung dalam kegiatan evakusi melaporkan bahwa telah terjadi pohon tumbang dan menutupi akses jalan Raya Pantai Prigi KM 30 atau tepatnya di tanjakan Jeglokan Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Benar, satu batang pohon jenis Akasia tumbang kemudian menutupi akses jalan Raya Pantai Prigi KM 30 yang dimungkinkan terjadi karena diterjang angin kencang disertai hujan lebat tadi malam,” ujar Aipda Agung.

Lebih lanjut Aipda Agung menjelaskan setelah mendapat laporan dirinya bersama sejumlah tiga personel dari Polsek serta warga bergotong royong membersihkan akses jalan akibat tertutup pohon yang tumbang menutup jalan.

“Setelah kegiatan pembersihan hampir satu jam, akses jalan Raya Pantai Prigi kembali bisa dilalui, untuk korban nihil dan untuk kerugian material sementara belum bisa dipastikan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H membenarkan telah terjadi pohon tumbang yang menutup akses jalan diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang, dirinya berharap agar semua warga untuk meningkatkankan kewaspadaan karena perubahan cuaca yang ekstrim ini.