Sambang ke Toko Emas, Patroli Polsek Kampak Ingatkan Patuh Protkes dan Kewaspadaan Kriminalitas

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan di wilayah hukumnya, Polsek Kampak Polres Trenggalek rutin melaksanakan patroli di obyek vital seperti perbankan, pertokoan dan pasar serta pemukiman warga yang ada di wilayahnya, Selasa (06/10).

Pada kesempatan patroli kali ini, Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Suwarno bersama Aipda Gunawan melaksanakan Patroli dengan sasaran obyek vital yang lebih difokuskan kepada Toko Emas.

Dalam pelaksanaan patrolinya, Kanit Binmas mengimbau kepada pemilik toko emas, agar berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Pihaknya juga menambahkan, agar kenali ciri-cirinya.

“Apabila ada orang yang dengan perilaku dan gerak geriknya mencurigakan jangan ragu untuk menegur, dan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera laporkan ke Polsek Kampak untuk di tindak lanjuti” ucap Suwarno kepada pemilik dan Karyawan toko emas.

Selain itu Aiptu Suwarno menyarankan pemilik toko emas untuk memasang CCTV sebagai pengaman tambahan.

“Kesempatan sambang dan Dialogis seperti ini kami manfaatkan untuk menyampaikan kepatuhan protokol kesehatan ditengah pandemi ini, karena sudah ada aturan hukum yang mengaturnya, maka jika melanggar akan dikenai sanksi” pungkas Pak Warno.

Sementara itu dihubungi terpisah dikantornya, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep, S.H mengatakan bahwa pihaknya berusaha selalu bergerak secara cepat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya saat masyarakat lengah utamanya di jam jam rawan.

“Kami akan terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampak, diantaranya dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Kampak, juga sambil mensosialisasikan imbauan patuh protokol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara (public addres), saat berpatroli “. Jelas Iptu Andi.