Sosialisasi Pakai Masker Dengan Tempelkan Stiker di Mobil

Polres Trenggalek – Personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek terus berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek kali ini dilakukan dengan cara menempelkan dan memasang stiker ajakan menggunakan masker. Kali ini stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” yang ditempelkan di 25 kendaraan.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H menjelaskan bahwa , jajaran personel dari Polsek Suruh terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti melaksanakan 3 M memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak.

“Pemasangan stiker Ayo Pakai Masker tersebut dilaksanakan secara serentak mulai dari kemarin hingga hari ini, stiker tersebut kami tempelkan di kendaraan umum. Ini salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar patuh dan taat menggunakan masker, sebab penggunaan masker sebagai salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona atau Covid 19,” terang Kapolsek Suruh Iptu Mujiat A. Selasa (06/10)

Masih menurutnya bahwa kami berharap pemasangan ajakan menggunakan masker di kendaraan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker di setiap saat, kapan pun dan di mana pun dengan maksud membantu pemerintah pusat dalam upaya bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami menghimbau masya­rakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga semua dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan situasi serta kondisi dapat kembali normal, Mari bersama-sama disiplin putus mata rantai penyebaran Corona dengan disiplin protokol kesehatan,” Pungkas Kapolsek Suruh Iptu Mujiat A