Ada Rapat Pleno DPSHP Tingkat Kecamatan, Kapolsek Dongko Hadir bersama Forkopimcam

Polres Trenggalek – Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kecamatan Dongko hari ini melaksanakan rapat pleno terbuka dan rekapitulasi penetapan daftar pemilih sementara hasil pemutakhiran (DPSHP) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek Tahun 2020, yang bertempat di aula Kantor Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Perlu diketahui bersama bahwasanya yang hadir dikegiatan kali ini antara lain Forkopimca Dongko (Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto,S. Sos,M. Si., Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., Danramil 13 Dongko yang diwakili piket Koramil Dongko SERMA Danang) Ketua PPK Kec. Dongko, Sdr. Agus Fauzi Ahmad, S.Hi., M.Pd., beserta anggota dan sekretariat PPK Dongko, Komisioner Panwascam Dongko (Nurdin, Nawang Rofiq), Ketua PPS se-Kecamatan Dongko dan 1 anggota PPS bagian data, Korcam pasangan calon 01 H. Dasiran dan Korcam pasangan calon 02 saudara winarno.

Setelah acara sambutan-sambutan selesai dilanjutkan dengan penyampaian daftar pemilih hasil pemutakhiran dari masing-masing PPS yang ada di Desa se Kecamatan Dongko oleh tim PPK Dongko. Dari awal hingga akhir kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, bahwa pihaknya terus mengawal dan monitoring serta siap mengamankan dari seluruh tahapan juga rangkaian pemilihan Bupati/Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020.

“Tahapan demi tahapan dalam hal ini Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek sudah bergulir. Dan kami dari kepolisian (Polsek Dongko) sudah siap sedia menjalankan tugas mengawal dan monitoring serta pengamanan dari seluruh rangkaian demi terciptanya situasi yang aman lancar dan kondusif.” Ucap Kapolsek Dongko

Namun demikian, para stakeholder juga harus mempersiapkan supaya semuanya matang sehingga untuk hasil dari pendataan coklit dan basis data DPSHP semuanya harus clear. Hal itu guna minimalisir potensi gangguan yang disebabkan oleh permasalahan data pemilih. Tambah AKP Rohadi

Terakhir Kapolsek Dongko menegaskan jika pihaknya selaku Forkopimca serta aparat TNI-POLRI tetap menjunjung azas Pemilu serta menjaga netralitas tanpa memihak siapapun. Pungkas AKP Rohadi.