Bimtek Pilkada Trenggalek 2020 Digelar di Aula Kecamatan Kampak Kemarin

Polres Trenggalek – Bertempat di aula Kantor Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek tahun 2020. Rabu (07/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bapak Gembong Derita Hadi Ketua KPUD Kabupaten Trenggalek, Ibu Darwiyah, S.H. Kajari Trenggalek, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Camat Kampak Dra. Hasnawati, Danramil Kampak Kapten Hendro Suseno, Ketua PPK Kampak Sdr. Ridi Yuliani, serta PPS Se- Kecamatan Kampak.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Kabupaten Trenggalek menyampaikan ucapan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Kampak yang telah berkenan hadir dalam pembukaan Bimtek Penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Trenggalek tahun 2020 yang akuntabel, demokratis, dan berintegritas.

Bapak Gembong juga menambahkan, “KPU tidak henti-hentinya melaksanakan tahapan-tahapan pendataan menuju pelaksanaan Pilkada, baik secara daring maupun pertemuan di kantor KPU. Semua tahapan sudah dilaksanakan, mulai dari Coklit KK sampai penyingkronan data pemilih,”tuturnya

Selain Ketua KPUD Kabupaten Trenggalek, Kajari Trenggalek Ibu Darwiyah, S.H. juga turut hadir untuk menyampaikan penanganan perkara tindak pidana yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020. Kemudian, di akhir acara Camat Kampak, Ibu Dra. Hasnawati, juga menjelaskan SOP pelaksanaan Pilkada yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Maka pada Bimtek ini rekan-rekan harus memperhatikan dan menguasai aturan pada Pilkada sehingga apabila nanti nya ada permasalahan panitia sudah paham dan menguasai,” tegas Dra. Hasnawati.

Usai giat, dikonfirmasi dilokasi, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.S.H mengatakan “Harapan dari kami semoga penyelenggaraan Pilkada tanggal 09 Desember 2020 nanti dapat tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan panitia penyelenggara maupun masyarakat dapat mengikuti Pilkada dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.