Cegah Kecelakaan, Polisi Pasang Papan Peringatan di KM 16 Trenggalek-Ponorogo

Polres Trenggalek – Memasuki musim penghujan, Kepolisian Resor Trenggalek mulai menyiapkan diri baik personel maupun peralatan yang ada guna mengantisipasi bencana alam banjir dan tanah longsor yang memang kerap melanda wilayah Kabupaten Trenggalek, termasuk terkait dengan kelaikan jalan dan keselamatan pengguna jalan.

Hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Sejumlah personel satuan yang membidangi kelalulintasan ini sigap memasang tanda atau rambu peringatan tetapnya di KM 16 masuk Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Kamis, (8/10).

Jalur utama lintas Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo ini memang bisa dikatakan menjadi langganan longsor yang tak jarang hingga menutup seluruh badan jalan saat terjadi hujan lebat. Bahu jalan yang rentan longsor ditambah dengan cuaca hujan akan membuat jalur ini menjadi relatif membahayakan pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, pihaknya memasang papan peringatan `Hati-hati!! Bahu Jalan Longsor` tersebut dibeberapa titik disepanjang KM 16. Penempatan pun dipilih lokasi yang mudah dilihat oleh para pengemudi dari segala arah.

“Langkah preventif  mencegah kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut mengingat saat ini sudah mulai pergantian musim.” Ujar AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam menegaskan, selain memasang rambu peringatan, untuk mengoptimalkan langakh pencegahan, pihaknya juga meningkatkan patroli lalu lintas dan menempatkan personel stationer pada jam-jam sibuk.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar setiap pengemudi mentaati peraturan lalu lintas dan disiplin mematuhi rambu dan petunjuk jalan yang ada.

“Tetap hati-hati dan waspada. Mari bersama menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dengan mematuhi peraturan dan etika berlalu lintas.” Pungkasnya.