Kapolsek dan Danposramil Pimpin Pelaksanaan Pendisiplinan Prokes

Polres Trenggalek – Untuk mencegah dan menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid -19 khususnya di wilayah Kecamatan Suruh, Personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek dan juga Posramil Suruh terus bersinergi dan meningkatkan giat patroli harkamtibmas sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan.

Kegiatan patroli harkamtibmas dan juga pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus pengamanan kegiatan pasaran desa tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A bersama anggota dan Danposramil Suruh Letda Inf Sutopo bersama anggota bertempat di Pasar Legi Desa Suruh Kecamatan Suruh. Rabu (07/10)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Suruh dan Danposramil Suruh beserta anggota memberikan teguran dan sangsi sosial kepada 12 warga yang tidak mengunakan masker saat beraktivitas di pasar Legi Desa Suruh, sebagai upaya pendisiplinan masyarakat, agar menaati dan menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun secara terpadu bersama instansi terkait lainnya.

“Sasaran kegiatan ini, untuk masyarakat yang melanggar prokes di luar rumah, baik di tempat keramaian, pasar harian, pusat perbelanjaan, warkop dan fasilitas umum serta perkantoran pemerintahan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan penindakan bagi pelanggar prokes Covid-19 ini, karena saat ini penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 diwilayah hukum Polres Trenggalek masih tinggi dan pada saat ini Kabupaten Trenggalek masuk dalam zona kuning dan kegiatan ini dilaksanakan secara intens, dengan harapan dapat menurunkan tingkat kerentanan akan penyebaran Covid -19 di lingkungan masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya tim akan melakukan teguran secara lisan dan sanksi sosial kepada masyarakat pelanggar prokes dengan menyuruh pelanggar proses untuk mengucapkan Pancasila, ini di buat sebagai efek jera dan dalam rangka edukasi kepada masyarakat,” pungkas Kapolsek Suruh Iptu Mujiat A