Polsek Dongko terus Konsisten Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengendalikan anggota dalam pelaksanaan patroli harkamtibmas dan upaya preventif serta penegakan disiplin protokol kesehatan guna memberikan perlindungan kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Tampak petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek melakukan hunting dengan menyisir jalur protokol di wilayah Kecamatan Dongko dan menemukan pelanggar protokol kesehatan yakni tanpa menggunakan masker.

Kemudian petugas Kepolisian itu dengan tegas melakukan penindakan dan hukuman atau sangsi sosial yang selanjutnya diberikan imbauan agar selalu disiplin menggunakan masker untuk digunakan saat beraktivitas.

Saat ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek mengatakan jika kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan dengan cara hunting untuk optimalisasi.

“Kami terus lakukan hunting dalam mengoptimalkan penegakan disiplin protokol kesehatan guna percepatan penanggulangan covid-19 serta perlindungan kesehatan terhadap masyarakat sesuai Inpres No.6 Tahun 2020.” Ujarnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan jika pihaknya terus rutin menindak lanjuti upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan ditempat umum sesuai Inpres No.6 tahun 2020 dengan tegas namun humanis.

“Dengan seperti itu diharapkan masyarakat secara luas bisa paham dan mengerti serta sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).” Tegas Kapolsek Dongko.