Talk Show di Radio, Kapolsek Pule Sampaikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020

Polres Trenggalek – Iptu Sardono, S.H., melaksanakan kegiatan talk show di radio Saga Fm dusun Kojan, desa Jombok, itu pada Rabu siang kemarin. Rabu ( 7/10 ), Kegiatan talk show yang dilakukan dalam imbauan pelaksanaan Inpres nomor 6 Tahun 2020 terkait disiplin protokol kesehatan dalam pencehagan Covid-19. Adanya kegiatan Pilkada yang sudah mamasuki tahap Kampanye di wilayah Kabupaten Trenggalek dengan disiplin Prokes diharapkan Warga tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19 dalam classter baru Pilkada.

Di tengah pandemi covid-19 yang terpenting adalah keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto. Maka Kegitaan yang menyebabkan kerumunan tidak diizinkan.

“Polri tidak memberikan izin kegiatan yang menyebabkan terjadinya kerumunan orang, dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19. Ini juga sejalan dengan Maklumat Kapolri dan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Kami minta masyarakat untuk mematuhinya”, ucapan Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat kegiatan talk show.

Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat dikerumunan merupakan disiplin yang harus dipahami masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Virus Covid-19 (SARS-CoV-2) bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita.

Penularan virus Covid-19 tidak langsung paling banyak terjadi. Penularan itu terjadi melalui benda di sekitar kita yang tercemar virus Covid-19 yang kita sentuh dan kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata. Maka penularan itu sangat efektif.