Wakapolsek Dongko kendalikan Patroli Preemtif dan Preventif

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki bersama Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo mengendalikan anggota dalam pelaksanaan patroli mobiling guna meminimalisir kerawanan atau mempersempit terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berada di wilayah hukum.

Pada kesempatan patroli tersebut, mereka terpantau lakukan penyisiran di kawasan jalur protokol dan sambangi, pertokoan juga obyek vital, SPBU juga Perbankan.

Ditemui tim ini, Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo mengatakan, bahwa patroli adalah untuk kepentingan kamtibmas dengan harapan bisa menanggulangi atas adanya niat juga kesempatan jahat yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Patroli adalah sebagai wujud dan aksi nyata kepolisian untuk ciptakan kondisi wilayah dengan harapan bisa menanggulangi atas adanya niat juga kesempatan jahat yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.” Ujarnya.

Sementara Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki menambahkan jika pihaknya terus berusaha menjalankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif sebagai langkah mengantisipasi gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi dilakukan oleh orang atau kelompok yang ingin mencoba mengacaukan situasi.

“Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus menjalankan semangat kerja Polres Trenggalek yakni Trenggalek “MANTAP” yang berarti melayani, terpercaya dan profesional dengan dilandasi niat tulus ikhlas dan sikap humanis. Maka dari itu kami terus berusaha menjalankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif sebagai langkah mengantisipasi gangguan kamtibmas.” Tegas Wakapolsek Dongko

Semoga dengan kehadiran kami dilapangan membuat situasi kamtibmas menjadi kondusif dan masyarakat semakin produktif. Tukasnya.