Ajak Warga Peduli dalam Harkamtibmas, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo

Polres Trenggalek – Sebagai langkah preventif guna meminimalisir tindak kejahatan serta mendekatkan diri dengan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek menggiatkan sambang dan dialogis dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) dengan warga sambil menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas. Sabtu (17/10).

Seperti halnya pada kesempatan kali ini nampak dilakukan oleh sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo bersama Babinsa dan Kades yang sedang menyambangi tokoh masyarakat yang ada di Desa binaannya masing-masing.

Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno menjelaskan bahwa menyambangi langsung warga di rumah masing-masing merupakan salah satu cara untuk mendekatkan antara Polri dengan warga masyarakat, sekaligus sebagai sarana dalam penyampaian informasi yang berkembang.

“Dengan mengunjungi langsung ke rumah, maka masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Kepolisian dan tentunya tidak ada rasa sungkan atau canggung untuk berkomunikasi lebih dalam,” ujar Aiptu Budi.

Lebih lanjut Aiptu Budi menerangkan kegiatan sambang dan dialogis menemui seluruh lapisan masyarakat ini akan terus ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H melalui Ps. Kasihumas Aipda David Iskandar, S.H menambahkan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini akan terbentuk sinergitas yang nyata antara seluruh elemen masyarakat dengan Kepolisian untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.