Polsek Tugu Sambangi Tokoh Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan hubungan masyarakat dengan publik, Waka Polsek Tugu Iptu Sunawir, melaksanakan dan mengelar sambang sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Tugu, untuk menjalin kemitraan sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi utamanya tentang kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tokoh masyarakat tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Waka Polsek untuk bersilaturahmi dengan salah satu tokoh masyarakat yakni Sdr. Imam Nurkosam selaku Kepala Sekolah MI Dermosari Kecamatan Tugu dengan tujuan untuk membangun kemitraan diantara Polri dan masyarakat terutama di wilayah Hukum Polsek Tugu,.Jumat (16/10/2020) siang.

Waka Polsek menyampaikan, Dalam menyikapi proses hukum yang terjadi terhadap warga Desa Kinipan agar tokoh adat dapat memahami bahwa ini merupakan prosedur hokum, dan para tokoh adat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak atau kelompok yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami minta agar para tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Tugu untuk terus bersama-sama Polri dan turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,Dengan sering Polisi turun langsung ke masyarakat akan dapat segera memberikan informasi kepada para tokoh dan Polisi juga bisa segera dapat berbagai informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat terutama mengenai Kamtibmas,oleh karena itu sebagai seorang anggota Polri yang mengemban fungsi Kamtibmas harus sesering mungkin berada Wilayah binaanya”, jelas nya.

Dirinya juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya opini negatif yang berkembang di masyarakat terhadap tindakan yang dilakukan oleh Polri terhadap proses kamtibmas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di NKRI.