Sinergitas Tni – Polri Dalam Menjaga Kerukunan Antar Perguruan Yang Da Dimunjungan

Polres Trenggalek – Kerukunan antar perguruan yang berada di wilayah Kecamatan Munjungan sampai saat ini dalam keadaan aman dan terkendali. Pencak Silat merupakan bagian dari kebudayaan yang ada di munjungan.

Perkembangan pencat silat saat ini sedang maju pesat, berbagai kejadian antar perguruan membuat Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek aktif melakukan kordinasi dengan ketua perguruan.

Pada hari ini sabtu (17/10) Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek menuturkan Pencak silat merupakan salah satu warisan yang patut untuk terus dijaga dan dikembangkan dan yang tak kalah pentingya yaitu menjaga antar perguruan untuk saling menghormati dan meniadakan segala jenis konfik antar perguruan yang disebabkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Berbagai upaya telah kita dilakukan untuk menjaga harkamtibmas diwilayah Kecamatan Munjungan melalui komunikasi. Semua perguruan yang berada di Munjungan telah disatukan dalam wadah Ipsi (ikatan pencak silat Indonesia) pungkasnya.

Dari pantauan redaksi selama ini Ipsi di wilayah Munjungan sangat efektif untuk mencegah terjadinya konflik antar perguruan. Semoga perguruan pencak yang ada diwilayah Munjungan akan terus rukun dan damai. Pencak silat merupakan warisan kebudayaan bangaa Indonesia yang harus dilestarikan. Pencak sikat bukan hanya sebagai pembelaan dan pertahanan diri melainkan menanamkan sikapakhlaqul Karimah berdasarkan keimanan dab ketaqwaan kepada Alloh SWT.