Bertukar Informasi Kamtibmas, Ipda Siswanto Sambangi Tokoh Masyarakat Karangan

Polres Trenggalek – Penguatan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek, Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto bersama anggota bersilaturahmi kerumah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, sabtu (17/10/20).

Silaturahmi kali ini dilaksanakan kerumah salah satu tokoh masyarakat Karangan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan juga saling bertukar informasi mengenai perkembangan kamtibmas di wilayah Kecamatan Karangan.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. melalui Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto mengatakan bahwa dalam kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat ini dimaksudkan guna mengajak para tokoh untuk dapat bersama-sama meningkatkan sinergitas antara Polri dengan para Tokoh.

Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Karangan karena peran dari tokoh sangat besar dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut peduli serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya.

“Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergi dalam menekan angka kriminalitas, dengan harapan para tokoh agama dan juga tokoh masyarakat ini bisa menjadi pelopor dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas lingkungan, ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda.

Ajarkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan, apabila dilingkungan wilayah Kecamatan Karangan terjadi sesuatu hal yang meresahkan masyarakat maupun adanya gangguan kamtibmas, diharapkan peran masyarakat tidak segan-segan menginformasikan ke Polsek Karangan untuk bersama-sama mencarikan jalan solusi,” tukasnya.