Maksimalkan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Elemen ini Siapkan Kawasan Physical Distancing

Polres Trenggalek – Aparatur pemerintah Desa dan Tim satgas covid-19 Desa Pringapus, petugas kesehatan, Bhabinkamtibmas Desa Pringapus Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPDA Agung Wahyuliono,S.H., Babinsa serta elemen masyarakat lainnya mempersiapkan jalur dan pos kawasan disiplin physical distancing yang berada di Dusun Dawung Desa Pringapus Dongko Trenggalek dalam rangka penanganan penanggulangan penyebaran corona virus diseases atau Covid-19.

Ditemui usai kegiatan, Bhabinkamtibmas Pringapus menerangkan jika pihak Pemerintah Desa bersama Satgas Covid dan elemen masyarakat juga petugas kesehatan semuanya bersatu padu untuk melakukan penutupan sementara dari satu kawasan Dusun. Dan itu digunakan sebagai kawasan disiplin physical distancing yang tujuannya memaksimalkan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Guna bisa dengan cepat menanggulangi penyebaran Covid-19. Saya selaku Bhabinkamtibmas membantu seluruh elemen terkait dalam rangka mendirikan Posko dan kawasan phisical distancing sebagai upaya memaksimalkan penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang ada di Desa binaan.” Terang AIPDA Agung Wahyuliono.

Dan lokasi sudah disterikan dan akses jalur di wilayah tersebut ditutup menggunakan palang bambu sebagai pertanda kawasan tidak dibuka untuk umum atau sebagai kawasan disiplin physical distancing guna mencegah dari ancaman penyebaran Covid-19. Imbuhnya

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menegaskan, guna untuk upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus mendukung program Kampung Tangguh Semeru dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran covid-19 di Desa Pringapus.

“Sebagai bentuk pemeliharaan kamtibmas sekaligus mendukung program Kampung Tangguh Semeru dalam upaya penanganan covid-19. Maka sudah selayaknya semuanya pihak harus bersatu padu melawan penyebaran dengan menutup salah satu akses jalan untuk digunakan kawasan physical distancing agar supaya tidak digunakan untuk umum.” Tegas AKP Rohadi.

Dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen Pemerintah Desa Pringapus bersama Satgas Desa beserta elemen masyarakat, petugas kesehatan dan Bhabinkamtibmas yang sudah berjalan dengan baik dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Pungkasnya.