Pantau Wilayah Hukum dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Wakapolsek Laksanakan Patroli Malam

Polres Trenggalek – Sebagai upaya menjaga kamtibmas dan mencegah kriminalitas maupun penyebaran Covid-19, tidak henti-hentinya anggota Polri melakukan giat harkamtibmas dengan berpatroli di objek vital. Sabtu (17/10).

Seperti yang dilakukan oleh para personil Polsek Kampak tadi malam. Dengan dipimpin langsung oleh Wakapolsek Kampak, Ipda Henry Agus S., S.Sos., beberapa personil Polsek Kampak dan personil Koramil Kampak menggelar patroli malam di area pertokoan sekaligus perbankan di daerah Desa Bendoagung.

Kegiatan patroli malam tersebut ditujukan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas. Dengan kedatangan para aparat kepolisian maupun TNI diharapkan para pelaku tindak kejahatan akan mengurungkan niatnya ketika hendak melancarkan aksinya di daerah perbankan maupun pertokoan yang kerap kali mereka sasar.

Selain itu, para petugas patroli juga tidak lupa untuk mengingatkan warga yang dijumpai agar selalu disiplin patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Keamanan lingkungan sekitar adalah tanggung jawab kita semua. Pihak kepolisian maupun TNI sudah seharusnya melakukan patroli keamanan baik siang hari maupun malam hari. Namun warga masyarakat juga harus memperhatikan lingkungan sekitar”, ucap Ipda Henry.

Wakapolsek Kampak tersebut juga menambahkan “Jika ada kegiatan-kegiatan yang dianggap mencurigakan, diharapkan para warga segera melapor ke Bhabinkamtibmas desa masing-masing atau bisa langsung ke Kantor Polisi terdekat,” imbuhnya.