Ambil Apel di Masa Libur, Wakapolsek Dongko : Polisi bertugas Harkamtibmas

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengambil pelaksanaan apel pagi seperti biasa dan menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu siap sedia melaksanakan tugas pemeliharaan Kamtibmas dan selalu jaga kondisi agar tetap sehat di masa pandemi covid 19.

Dikonfirmasi, IPDA Susila Basuki menegaskan jika pihaknya selalu siap sedia menindaklanjuti perintah dari satuan tingkat atas untuk personnel Kepolisian Resort Trenggalek tidak termasuk dalam kalender libur panjang dan cuti bersama di penghujung bulan oktober tahun 2020.

“Menindaklanjuti perintah dari satuan tingkat atas untuk personnel Kepolisian Resort Trenggalek tidak termasuk dalam kalender libur panjang dan cuti bersama di penghujung bulan oktober tahun 2020 ini, untuk itu saya selaku Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek mengambil pelaksanaan apel siaga untuk menyambut kegiatan normal.” Tegas IPDA Susila Basuki.

Kami dari Kepolisian tetap masuk seperti biasa dan tidak sama dengan Dinas ataupun Instansi Pemerintah lainnya yang mengambil kesempatan libur panjang dan cuti bersama. Karena mengingat tugas pokok kami sesuai UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian yakni memelihara kamtibmas juga penegak hukum. Tegas Wakapolsek Dongko.

Lebih lanjut IPDA Susila Basuki menambahkan bahwa pihaknya sudah mengambil langkah preemtif, preventif yang diaplikasikan dengan kegiatan patroli sebagai upaya perlindungan pengayoman dan pelayanan.

“Dan di masa libur panjang dan cuti bersama ini kami sudah mengambil langkah preemtif, preventif yang diaplikasikan dengan kegiatan patroli sebagai upaya perlindungan pengayoman dan pelayanan dengan singgah di spot rawan gangguan Kamtibmas termasuk jalur protokol juga sambangi obvit maupun provit, kantor pemerintah dan penyelanggara Pemilu.” Pungkasnya.