Dialogis Pertokoan Bendoagung, Polisi Berikan Beberapa Imbauan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak kembali menggelar kegiatan patroli Dialogis ke pertokoan di wilayah desa Bendoagung. Di lokasi itu, polisi berinteraksi dengan para pengguna jalan dan karyawan toko untuk memberikan pesan kamtibmas dan imbauan cegah Covid-19. Kamis (30/10).

“Kegiatan patroli dialogis hari ini langsung menyentuh pertokoan maupun tempat laian yang ada diwilayah Kampak,” kata Ipda Henri yang memimpin patroli.

Pertokoan yang didatangi tim patroli yaitu pertokoan yang ada di sekitar area gunung gadung desa Bendogung. Selain itu, polisi juga berkeliling ke daerah-daerah rawan gangguan keamanan seperti kawasan terminal dan perbankan.

“Kita fokuskan ke tempat-tempat sarana publik, serta daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti pertokoan dekat pasar Kampak, perbankan ( Bank Jatim dan BRI, dan sekitar terminal, tadi kami juga berdialog dengan kusir delman yang kebetulan melintas” ujar Ipda Henri.

“patroli yang diselingi dialog dengan warga ini bertujuan untuk melakukan komunikasi, mendengarkan masukan seputar kamtibmas dan juga petugas menyampaikan pesan Kamtibmas”sambungnya.

Senada dengan Ipda Henri, Aiptu Suwarno yang juga turut berpatroli mengatakan “yang paling utama, kegiatan kepolisian ini untuk menyampaikan pesan kamtibmas, serta menyisipkan imbauan cegah covid-19, seperti pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, yang lebih populer disebut 3M. Dan, karena sekarang sudah ada inpres nomor 6 tahun 2020, tentang penegakan disiplin protokol kesehatan, maka semua warga harus melaksanakannya karena jika melanggar ada sanksi yang tercantum didalam inpres tersebut” imbuh Suwarno.

Sementara itu Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep, S.H., saat dikonfirmasi menjelaskan“Dengan dialogis bersama warga selain untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kemitraan, meraih trust building, dan ditengah pandemi mengimbau patuhi prokes, sebagaimana yang tercantum dalam inpres nomor 6 tentang penegakan hukum protokol kesehatan, ” tegas Kapolsek.