`Patroli Siaga Mantap` Polres Trenggalek, Patroli Interaktif dan Edukatif

Polres Trenggalek – Patroli Siaga Mantap atau Sambang dan Interaksi Warga kembali digelar jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Kali ini patroli yang bersifat interaktif dialogis ini menyasar salah satu Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang berada di Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Jumat, (6/10).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan kampung Tangguh Semeru menjadi salah satu sasaran patroli dengan pertimbangan saat ini memang masih dalam masa pandemi Covid-19 dimana perlu digelorakan kembali semangat patuh protokol kesehatan.

Disamping itu, salah satu tujuan dari digelarnya Operasi Zebra Semeru 2020 adalah saat ini masih digelar operasi Zebra Semeru 2020 dimana salah satu tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas di masa pandemi Covid-19.

“Di Kampung Tangguh Semeru tersebut, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti therapy clinic dengan memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas sekaligus sambang dan berinterkasi warga. Menyerap aspirasi dan harapan masyarakat” Jelas AKP Imam

Selain itu, petugas juga melakukan interaksi dan memberikan edukasi, wawasan maupun pengetahuan tentang kelalulintasan ditambah dengan kampanye protokol kesehatan serta mendorong tumbuhnya para pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu, salah satu anggota Satlantas Aipda Ali Wibowo yang kebetulan turut hadir dan mengawaki kegiatan patroli siaga tersebut menuturkan, dalam kegiatan yang mengambil tempat di balai desa tersebut, pihaknya menyampaikan berbagai hal terkait dengan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan.

Agar lebih greget, acara pun dikemas lebih ke nuansa non formal sehingga masyarakat tidak lagi sungkan menyampaikan pendapat dan interaksi dua arah menjadi lebih terbangun. Sebagai penyemangat, Aipda Ali juga membagikan sayur mayur, paket sembako hingga boneka kepada warga.

“Biar lebih semangat dan lebih meriah. Pesan kita sampai, masyarakat juga senang dan yang paling penting adalah tujuan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas semakin meningkat dibarengi dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek” Ucap Aipda Ali