Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Malam, Peran Tugas ini Ditonjolkan

Polres Trenggalek – Berguna untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sekaligus memberikan perlindungan pengayoman serta pelayanan demi terciptanya situasi yang terkendali, petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek menonjolkan peranan tugas patroli dari Unit Sabhara.

Seperti dilakukan pada pelaksanaan patroli malam ini yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto dan telah eksis mobiling ditempat-tempat rawan yang berada di wilayah hukum antara lain obyek vital juga proyek vital serta kawasan perkantoran, pemukiman penduduk juga UPT Puskesmas Pandean yang menjadi Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC).

Sewaktu dikonfirmasi, AIPTU Muryanto mengatakan bahwa untuk pemantapan pemeliharaan kamtibmas, pihaknya selalu rutin menggelar pelaksanaan tugas patroli. Baik waktu siang ataupun malam guna meminimalisir terhadap gangguan kamtibmas.

“Polsek Dongko dalam rangka bertugas untuk memantapkan pemeliharaan kamtibmas, memiliki cara yang paling dominan dan rutin dilaksanakan yakni dengan pagelaran pelaksanaan tugas patroli. Baik waktu siang ataupun malam guna meminimalisir terhadap gangguan kamtibmas.” Ujarnya.

Dan ini semata demi kenyamanan masyarakat sehingga tercipta situasi wilayah hukum yang aman kondusif. Tegasnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek ditempat terpisah menjelaskan jika kehadiran anggota dilapangan merupakan mewujudkan pemenuhan hasrat terbesar dalam bertugas yakni tercipta suatu kenyamanan dan kondusifitas kamtibmas.

“Dengan mobilitas yang anggota lakukan adalah untuk mewujudkan pemenuhan hasrat terbesar dalam bertugas yakni tercipta suatu kenyamanan dan kondusifitas kamtibmas yang mantap sekaligus bisa memprediksi dari setiap hal ketika menemui suatu gejala dilapangan.” Jelas AKP Rohadi.

Semoga atas ikhtiar dari kehadiran anggota kami dilapangan dapat menciptakan kamtibmas yang aman juga kondusif dan masyarakat bisa merasakan kenyamanan. Pungkasnya.