Libatkan IPSI, Polsek Bendungan Gencar Sosialisasikan Kepatuhan 5M dan Larangan Mudik Lebaran

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 masih mengancam dan belum berakhir. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek dan seluruh jajarannya terus bergerak melakukan berbagai langkah strategis guna menekan penularan Covid-19.

Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Bendungan, upaya pencegahan ini dilakukan melalui sosialisasi masif dan pembagian masker gratis kepada masyarakat di wilayah desa Sumurup Bendungan, Kamis (6/5/2021).

“Hari ini Polsek Bendungan kembali membagikan 250 masker secara gratis kepada masyarakat bareng IPSI kecamatan Bendungan,” ucap Wakapolsek Bendungan, Ipda Siswanto, S.H. yang memimpin langsung kegiatan sore tadi.

Ia menambahkan, selain pembagian masker, di lokasi juga dimanfaatkan untuk memberikan imbauan tentang 5M dan larangan mudik Lebaran.

“Tujuannya adalah mengantisipasi potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, dimana tingkat aktivitas maupun mobilitas masyarakat meningkat. Kondisi ini cukup rentan dan menjadi salah satu media penularan Covid-19,” terangnya.

Masih kata Ipda Siswanto, pihaknya meminta agar setiap anggota turut ambil bagian, berkontribusi menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya.

Menggugah kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan yang tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain.

“Apa yang terjadi di India menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Jangan pernah lelah atau kendor mengingatkan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, bersama panitia penyelenggara, pihaknya juga mengadakan pembagian takjil gratis kepada para pengguna jalan.