Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Trenggalek Gelar Apel Besar

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek menggelar Apel Besar di halaman Mapolres. Apel besar ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. dan diikuti oleh seluruh anggota dan ASN jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Selasa, (14/9).

Dalam apel besar tersebut, dihadirkan pula sejumlah kendaraan operasional baik roda dua maupun roda empat serta fasilitas pendukung lainnya.

AKP Meita menerangkan, apel besar Satlantas ini sengaja digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan dan persiapan personel serta sarana prasarana pendukung. Disamping itu, sikap tampang dan performa anggota pun tak luput dari perhatian AKP Meita.

“Dalam waktu dekat kita akan memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh tepat pada tanggal 22 September 2021 mendatang. Kita pastikan bahwa semua dalam kondisi siap pakai untuk melayani masyarakat.” Ujar AKP Meita.

Didampingi oleh Kasipropam dan sejumlah pejabat utama Satlantas, seluruh kendaraan operasional yang berjajar rapi tersebut diperiksa satu persatu baik mesin, lampu rotator, sirene hingga perlengkapan kotak P3K.

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan, hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Peran serta jajaran dalam penanganan penyebaran covid-19 masih sangat diperlukan terutama dalam rangkaian kegiatan edukasi, sosialisasi hingga pengamanan vaksinasi.

Bukan itu saja, personel maupun sarana prasara juga dibutuhkan dalam penanganan kebencanaan dimana saat ini mulai memasuki masa pancaroba dari musim kemarau ke musim penghujan. Berdasarkan pengalaman, tiap kali memasuki musim penghujan, beberapa wilayah di kabupaten Trenggalek kerap terjadi banjir dan tanah longsor.

“Dari pengecekan kita hari ini, Alhamdulillah semua dalam kondisi siap. Personel, kendaraan maupun sarana pendukung lainnya. Jadi, tak ada lagi alasan lambat-lambat melayani masyarakat.” Tegasnya.

Tak ketinggalan, AKP Meita juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas dalam bertugas. Pihaknya meminta, sebagai etalase kepolisian setiap personel wajib menjadi contoh dan teladan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.