Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim, Wakapolres Trenggalek Ajak Masyarakat Bangkit Hadapi Pandemi

Polres Trenggalek – Upacara peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur yang digelar virtual di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek berlangsung khitmad. Meskipun digelar ditengah pandemi Covid-19, namun tak mengurangi semangat para tamu undangan untuk mengikuti acara ini hingga usai. Rabu, (13/10).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menekankan bahwa belakangan ini masih menghadapi hari-hari yang tidak mudah. Pandemi Covid 19 merupakan wabah yang menguncang tatanan berbagai sektor.

“Kita harus bangkit agar Jawa Timur bisa menjadi Provinsi yang Bangkit dan Kuat.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K., M.Si. yang turut hadir bersama jajaran Forkopimda lainnya menuturkan, peringatan HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur ini merupakan momen yang tepat untuk membangun kembali semangat dan energi untuk bangkit ditengah Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Sesuai dengan tema hari jadi Jawa Timur yakni `Jatim Bangkit`, mari bersama-sama gotong royong dan saling bahu membahu agar Jawa Timur khususnya Kabupaten Trenggalek bisa bangkit kembali. Bangkit ekonominya, bangkit kesejahteraannya dan bangkit Kamtibmasnya.” Ucap Kompol Heru.

Lebih lanjut Kompol Heru menuturkan, saat ini Jawa Timur merupakan provinsi pertama di Indonesia yang sukses masuk ke level 1. Hal tersebut tak lepas dari peran serta semua pihak. Para tenaga kesehatan, TNI-Polri yang tanpa lelah terus bekerja mengatasi pandemi dan tentunya masyarakat yang secara sadar dan konsisten mematuhi protokol kesehatan.

Demikian pula Kabupaten Trenggalek yang terus bekerja keras dan berhasil masuk zona kuning dan level 1. Termasuk didalamnya aspek keamanan yang aman dan kondusif. Kondisi ini tentu saja patut diapresiasi.

“Selamatt hari Jadi ke-76 untuk masyarakat Jawa Timur. Dari Trenggalek untuk Jawa Timur” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Dandim 0806 yang diwakili Kasdim 0806 Mayor Arh Yanuar Sulistyo, S.H., Kajari yang diwakili Kasubagbin Sudibyo, Ketua DPRD Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum., Ketua PN Deny Riswanto, S.H, M.H., Para kepala OPD, Perwakilan Camat, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Trenggalek.