Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Watulimo Gelar Turnamen Mini Soccer

oleh -132 views

Polres Trenggalek – Memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Watulimo menggelar turnamen Mini soccer memperebutkan piala Kapolsek Watulimo Cup. Turnamen dibuka langsung oleh Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum di lapangan minisoccer yang berada tepatnya di Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (1/7).

Dalam pembukaan turnamen ini, AKP Suyono menegaskan, turnamen ini merupakan kali pertama yang digelar oleh Polsek Watulimo sekaligus memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

Tujuan utama dari turnamen ini, selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat juga mengenalkan olehraga mini soccer kepada khalayak luas, meningkatkan minat olahraga yang menyenangkan serta mencari bibit-bibit unggul yang nantinya bisa berkiprah tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional dan internasional.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti turnamen ini. Sedikitnya ada 44 tim dari berbagai daerah yang akan tampil dan berlaga. Beberapa diantaranya bahkan dari luar kota Trenggalek.” Ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono mengatakan, turnamen ini akan digelar selama beberapa hari kedepan. Sedangkan untuk kepanitiaan, selain petugas kepolisian dari Polsek Watulimo jug amelibatkan warga setempat dan penggemar olahraga mini soccer di Trenggalek.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah dan warga desa Margomulyo Kecamatan Watulimo atas segala dukungan sehingga turnamen ini bisa berlangsung.” Imbuhnya.

“Kobarkan semangat dan junjung tinggi sportifitas.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain,

Sebagai informasi, beberapa tahun terakhir, mini soccer atau sepak bola mini menjadi salah satu olahraga alternatif yang mulai digandrungi oleh banyak orang. Federasi Sepak Bola Mini Indonesia (FSMI) baru resmi berdiri pada tahun 2016 yang lalu.

Dirangkum dari beberapa sumber, pada dasarnya olahraga ini sama halnya seperti sepak bola pada umumnya. Yang membedakan adalah ukuran lapangan yang lebih kecil. Ukuran standar lapangan mini soccer adalah 12,5 x 25 meter. Demikian pula dengan ukuran bola yakni dengan berat 410-450 gram.

Berbeda dengan futsal, mini soccer dimainkan oleh 7 melawan 7 tapi bisa dimainkan 9 melawan 9 dengan waktu permainan normal 20 menit setiap babak. Namun, juga bisa dimainkan dengan waktu 15 menit.