Kapolres Trenggalek Tinjau Sosialisasi dan Pemeriksaan PMK

oleh -900 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meninjau pelaksanaan sosialisasi dan pemeriksaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) disalah satu peternakan sapi milik warga di Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Jumat, (2/7).

Dikonfirmasi usai kegiatan AKBP Dwiasi mengatakan, untuk menekan penyebaran PMK, Polres Trenggalek bersinergi bersama Dinas peternakan Kabupaten Trenggalek melakukan berbagai kegiatan, baik yang bersifat pencegahan seperti edukasi dan sosialisasi hingga vaksinasi.

“Pengawasan terus kita lakukan, terlebih sebentar lagi masyarakat akan merayakan Hari Raya Idul Adha yang tentunya membutuhkan hewan kurban cukup banyak.” Ujar AKBP Dwiasi.

Di lokasi itu sendiri, AKBP Dwiasi menyaksikan secara langsung bagaimana pemeriksaan hewan ternak dilakukan serta pemberian vaksin dan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak.

AKBP Dwiasi menegaskan, pihaknya bersama stakeholder terkait akan berupaya keras agar PMK di Kabupaten Trenggalek bisa terkendali dan menekan penularan dengan mengusulkan penambahan dosis vaksin serta membatasi lalu lintas hewan dengan mengoptimalkan chek point hewan ternak.

“Alhamdulillah, dari pemeriksaan ini tidak ditemukan PMK.” Pungkasnya.

Artikel Kapolres Trenggalek Tinjau Sosialisasi dan Pemeriksaan PMK pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.