Bertandang ke SMA Negeri 1 Karangan, Satlantas Trenggalek Gemakan Tertib Berlalu Lintas

oleh -40 views

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif, jajaran Kepolisian Resor Trenggalek kerap menggelar berbagai kegiatan edukasi dengan sasaran komunitas masyarakat maupun profesi yang berhubungan langsung dengan aktivitas di jalan raya.

Bukan itu saja, melalui program Police Goes to School, Satlantas Polres Trenggalek sering kali mendatangi sekolah mulai jenjang sekolah dasar maupun sekolah menengah untuk memberikan pembelajaran tentang tertib berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Kamsel Satlantas ini. Dipimpin oleh Kanitkamsel Aiptu Ali Wibowo, S.H. menyambangi SMA Negeri 1 Karangan. Kedatangan petugas ini disambut hangat oleh sejumlah guru dan siswa yang kebetulan berada di sekolah. Selasa, (12/7).

“Iya betul, hari ini kami bertandang ke SMA Negari 1 Karangan. Bertemu dengan guru dan siswa sekaligus memberikan wawasan dan edukasi tertib berlalu lintas.” Ujar Aiptu Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Ali memberikan pembekalan kepada sejumlah siswa yang merupakan anggota Bripsus terkait dengan baris-berbaris dan displin. Tak ketinggalan, disela-sela kegiatan disisipkan tentang peraturan dan etika berlalu lintas.

Aiptu Ali menambahkan, edukasi tentang kelalulintasannya ini sangat penting untuk membentuk generasi muda yang patuh dan taat terhadap peraturan berlalu lintas. Menurutnya, Tertib berlalu lintas adalah cerminan budaya dan peradaban.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan seperti ini mampu membentuk para agen perubahan dan pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya di kalangan pelajar sehingga Kamseltibcarlantas kondusif dapat terwujud.

Artikel Bertandang ke SMA Negeri 1 Karangan, Satlantas Trenggalek Gemakan Tertib Berlalu Lintas pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.