Meski Sudah Terkendali, Vaksinasi Covid-19 di Trenggalek Tetap Gencar Dilakukan

oleh -534 views

Polres Trenggalek – Meskipun Covid-19 bisa dikatakan mulai terkendali, bukan berarti akselerasi vaksinasi terhadap masyarakat menjadi kendor. Kepolisian Resor Trenggalek bersinergi bersama dinas Kesehatan, tiga pilar dan stakeholder terkait lainnya masih menggencarkan vaksinasi di tengah masyarakat.

Setiap harinya, petugas Kepolisian baik dari Polres maupun Polsek jajaran berkeliling wilayah untuk mengawal program vaksinasi dan memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan denga naman dan lancar serta masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto menuturkan, saat ini Kabupaten Trenggalek memang masuk kategori PPKM Level 1, namun demikian program vaksinasi terus berjalan. Vaksinasi selain dilakukan dengan metode statis pada lokasi pelayanan Kesehatan masyarakat seperti puskesmas juga door to door dengan mendatangi rumah-rumah warga. Selasa, (13/7).

“Dari jajaran Kepolisian sendiri setiap hari tim dari Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan klinik pratama Bhayangkara setiap hari berkeliling dari desa ke desa melakukan vaksinasi. Target utamanya adalah vaksin booster dan kalangan Lansia.” Ungkap Iptu Suswanto.

Meskipun sudah ada pelonggaran lanjut Iptu Suswanto, pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati. Jika mengalami gangguan kesehatan khususnya terkait dengan gejala Covid-19, pihaknya meminta agar sesegera mungkin memeriksakan diri pada fasilitas Kesehatan terdekat.

Sebagai informasi, hingga tanggal 12 Juli 2022 kemarin, capaian vaksinasi dosis satu mencapai angka 84,46%, dosis dua 76,81 % dan dosis tiga atau booster masih berada di kisaran 20,58%.

“Bagi masyarakat yang ingi mendapatkan vaksin baik dosis satu, dua maupun tiga bisa mendatangi pusat pelayanan Kesehatan terdekat.” Pungkasnya.

Artikel Meski Sudah Terkendali, Vaksinasi Covid-19 di Trenggalek Tetap Gencar Dilakukan pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.